Jumat, 28 Februari 2014

Sejarah sepak bola dunia yang menjadi olahraga paling populer saat ini, lahir dari permainan rakyat kuno yang kemudian mulai berkembang sampai menjadi seperti sekarang. Sejarah permainan sepak bola sebenarnya bukan berasal dari benua Eropa yang banyak menghasilkan pemain bola dunia,melainkan berasal dari daratan Asia tepatnya Negara Cina.
Permainan bola kuno ini, yang merupakan permainan rakyat sudah dimainkan sejak abad ke 2 sampai 3 sebelum masehi. Kemudian permainan sepak bola modern saat ini, adalah sejarah sepak bola dunia internasional yang dijadikan pertandingan olahraga dunia yang amat ditunggu oleh pecintanya.

Sejarah Sepak Bola Dunia

Sebelum olahraga sepak bola sampai menjadi seperti yang sering kita saksikan sekarang, permainan sepak bola dahulu hanya bentuk permainan pada masa dinasti Han oleh warga Cina. Permainannya dilakukan dengan menggiring bola kulit dengan menendangnya ke jaring kecil dan disebut dengan Tsu Chu. Kemudian dilakukan pertandingan untuk melatih fisik tentara, ketika kaisar yang berulang tahun.
sejarah sepak bola duniaMemang banyak sejarah sepak bola yang mengemukakan asal mula keberadaannya seperti permainan serupa yang juga dimainkan di Jepang dengan sebutan Kemari. Lalu di Italia permainan membawa bola dengan menendangnya ini juga sudah digemari pada abad ke-16, namum FIFA telah menetapkan Cina sebagai asal usul lahirnya sejarah perkembangan sepak bola.
Pada zaman kekaisaran Roma, juga telah dimainkan sepak bola dengan versi berbeda yang pheninda. Versi berbeda yang dimainkan ini dianggap cukup brutal yang merupakan perpaduan sepak bola modern dan rugby yang banyak menimbulkan kekerasan selama pertandingan. Jika terjadi pemberontakan antara kedua tim, banyak cidera serius yang dialami pemain.
Sehingga Raja Edward III, kemudian memberikan larangan untuk mengadakan olahraga ini dimainkan pada tahun 1365. Lalu Raja James I dari Skotlandia juga turut melakukan larangan terhadap segala bentuk permainan sepak bola untuk dimainkan.

Sejarah Sepak Bola Dunia

Pada Tahun 1815, sejarah perkembangan sepak bola besar membuat permainan sepak bola ini dikenal luas. Lahirnya sepak bola  modern terjadi di Freemasons Tavern, saat 11 sekolah dan klub sepak bola berkumpul untuk merumuskan aturan permainan sepak bola. Bersamaan dengan hal itu, kemudian terjadi pemisahan yang jelas antara rugby dengan sepak bola. Permulaan tahun 1869, permainan sepak bola mulai dilakukan dengan aturan yang melarang penggunaan tangan pada sepak bola.
Pada sekitaran tahun 1963, kehadiran FA yang dibentuk Inggris untuk mmebuat standar aturan sepak bola yang pada waktu itu masih berubah-ubah. Dari sinilah bisa dibilang lahirnya sejarah sepak bola modern dengan munculnya berbagai klub-klub sepak bola Eropa dari Spanyol dan Italia yang kita saksikan sampai sekarang. Kemudian selama tahun 1800-an, olahraga sepak bola dibawa oleh pelaut, pedagang, dan tentara Inggris ke berbagai belahan Dunia.
Pada tahun 1904, FIFA (Federation Internationale de Football Asosiation) terbentuk sebagai dewan perkumpulan sepak bola internasional. FIFA merupakan badan internasional yang mengatur sepak bola, FIFA juga mempromosikan sepak bola, dengan mengadakan pertandingan kompetisi terpenting dalam dunia sepak bola internasional yaitu Piala Dunia yang diselenggarakan setiap 4 tahun sekali.
Summary
Article Name
Sejarah Perkembangan Sepak Bola Dunia
Author
Description
Sejarah sepak bola dunia dimulai dari permainan bola oleh masyarakat Cina dan peradaban kuno, yang terus berkembang menjadi seperti sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar